Kinerja Fund Allianz Indonesia Tunjukkan Hasil Positif

e-preneur.co. Allianz Indonesia di tahun 2016 berhasil mencatatkan hasil yang positif, atas pengelolaan dana investasi (fund) polis unit link para nasabahnya. Keberhasilan ini, turut dipengaruhi oleh kinerja pasar yang optimis sepanjang tahun 2016.

Kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2016 banyak dipengaruhi oleh kepercayaan masyarakat pada pemerintah, khususnya terkait kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo. Salah satunya, program Tax Amnesty yang sejak pertama kalinya kebijakan ini diterapkan memberikan sentimen positif bagi pasar modal Indonesia.

Meski, pasar sempat mengalami koreksi pada kuartal empat 2016 akibat Trump Effect, kinerja fund Allianz tetap menunjukkan hasil yang baik. Hal ini, disebabkan strategi portfolio investasi produk unit link didasari prinsip kehati-hatian.

“Produk asuransi jiwa unit link harus mengedepankan sisi perlindungan finansial bagi nasabah. Karena, hal ini merupakan manfaat utama dari produk asuransi. Strategi Investasi yang kami terapkan selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian, dengan tetap memperhatikan pergerakan pasar yang dinamis,” ujar Made Daryanti, Head of Investment Allianz Indonesia.

Berlandaskan sinergi tim yang kuat, serta strategi yang tepat dan optimal, Allianz Indonesia mampu memperoleh dan mempertahankan kepercayaan besar dari nasabahnya, yang ditunjukkan dari terus meningkatnya total dana kelolaan yang sampai dengan akhir tahun 2016 telah mencapai Rp30,8 triliun.

Memasuki tahun 2017, Allianz Indonesia memperkirakan kondisi ekonomi masih cukup kondusif yang tercermin pada asumsi dasar ekonomi makro RAPBN 2017, di antaranya pertumbuhan ekonomi pada angka 5,3% (YoY) dan inflasi pada 4% (YoY).

“Allianz melihat tahun 2017 sebagai tahun yang optimis. Meski, masih terdapat beberapa ketidakpastian yang bisa mempengaruhi kinerja pasar. Karena itu, produk asuransi jiwa unit link menjadi salah satu instrumen pengelolaan keuangan yang menarik. Mengingat, manfaat perlindungan risiko finansial dan juga potensi return dari investasinya,” kata Joachim Wessling, Direktur Utama Allianz Life Indonesia. Demikian, rilis yang dikirim pada 7 Februari lalu.

Live Illustrating di Peluncuran Koleksi Musim Semi Tres Jolie

e-preneur.co. Fashion brand Tres Jolie yang merupakan monobrand terbaru Minimal Indonesia, menggelar peluncuran koleksi musim semi dengan menggandeng fashion iIllustrator, Dinda Puspitasari. Acara yang diadakan di Ciputra World Surabaya, 18 Februari lalu, berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan menarik.

Rangkaian acara itu, diawali dengan workshop fashion illustrating bersama Dinda Puspitasari. Para partisipan terlihat sangat antusias menerima arahan dari Dinda dan begitu menikmati acara ini. Demikian pula, pada acara kedua yang dilaksanakan sore harinya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Tres Jolie meluncurkan koleksi musim semi yang ditampilkan begitu beragam, mulai dari mini dress dengan motif cantik bunga-bunga kecil hingga sweatshirt-style dress dengan hiasan patch yang trendy. “Kami sangat puas dengan respon customer yang antusias pada acara ini. Banyak sekali yang request ilustrasi diri dan kami harap customer mendapatkan experience berbelanja yang tidak dapat mereka rasakan di tempat lain,” ujar Hesty Halim, General Manager Tres Jolie.

Koleksi ini tersedia di store Tres Jolie, Ciputra World Surabaya dan dapat dibeli secara online dengan kisaran harga Rp199.900,- hingga Rp429.900,-. Sekadar informasi, tahun ini, Tres Jolie juga akan membuka 10 store yang tersebar di beberapa kota besar.

 

Inovasi Osram untuk Segala Kebutuhan Lampu Kendaraan

 e-preneur.co. Beberapa tahun belakangan ini, Osram berupaya mengembangkan teknologi lampu kendaraan untuk memperoleh pencahayaan yang lebih baik bagi pengemudinya, tapi tetap nyaman dan aman bagi pengguna jalan yang lain. Hasilnya, headlamp dengan kualitas cahaya terbaik yang menerangi jalan secara merata dengan jarak pandang yang optimal dan sudah dipakai oleh pabrikan otomotif ternama di Indonesia.

Mengawali tahun 2017, Osram memperkenalkan konsep Light is Personality bagi kemasan produk-produknya, dengan melihat berbagai alasan yang mendasari pengemudi untuk memilih jenis lampu kendaraannya. Bagi mereka yang mencari inovasi terbaru, membutuhkan kinerja optimal, atau yang juga mementingkan ketahanan, kualitas suku cadang asli atau bahkan untuk kaum urban yang mengutamakan style, Osram memberi semua pilihan itu.

Dalam acara yang berlangsung di Luwansa Hotel  & Convention Center, Jakarta, pada 22 Februari lalu, Osram pun memperkenalkan dua inovasinya. Pertama, lima kategori kemasan yang terintegrasi bagi semua jenis lampu otomotifnya dengan tampilan yang semakin moderen, menarik, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Kelimanya menggunakan konsep pengkategorian warna yang berbeda untuk berbagai jenis lampu otomotif, seperti hitam (sebagai produk yang selalu inovatif dan terdepan), biru (untuk menunjukkan kreativitas, keunikan, dan individual yang mementingkan style), hijau (warna moderen yang merefleksikan keharmonisan terhadap lingkungan dan penggunaan yang awet), putih (untuk menunjukkan kualitas yang tepercaya), dan merah (untuk kualitas Osram, dalam arti, pencahayaan optimal, terdepan, dan premium).

Kedua, Lampu NBR Laser terbaru yang memiliki keunggulan berupa mencapai +130% lebih terang, +20% lebih putih, dan +40% lebih jauh sorotannya dibanding lampu halogen standar. NBR Laser yang memiliki daya tahan 500 jam ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp150 ribu−Rp400 ribu.

Kevin Sow, APAC Automotive Aftermarket Head, mengatakan, “Osram telah didukung dengan teknologi terbaik sebagai hasil riset yang terus-menerus dilakukan oleh tim R & D di Jerman. Selanjutnya, Osram akan fokus mengembangkan dan berinovasi pada lampu otomotif”.

Facebooktwittergoogle_plusmailFacebooktwittergoogle_plusmail
error: Content is protected !!