A password will be e-mailed to you.

Anak dan gadget, di beberapa tahun terakhir, sudah semakin tidak bisa dipisahkan. Tak lepas, dari mereka lahir di masa di mana teknologi sudah berkembang pesat. Generasi alpha atau anak-anak yang lahir setelah tahun 2010 telah terbiasa untuk bermain dan belajar menggunakan gadget sejak mereka usia dini.

Dari sana, penggunaan gadget pun meningkat, bahkan drastis selama setahun terakhir. Beriring, permintaan gadget meningkat tinggi. Namun, variasi gadget yang tersedia untuk anak-anak masih sangat terbatas. Berujung, anak kerap kali menggunakan gadget orangtuanya sehingga menimbulkan kekhawatiran terkait akses konten dan screen-time pada anak mereka.

Memahami situasi, ini Huawei secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, tablet yang dirancang khusus untuk dukung tumbuh kembang optimal si Kecil, dan yang pertama kali diluncurkan oleh Huawei di Indonesia.

Tinggal lagi kini, Anda, orangtua dari si Kecil, menetapkan hati hadirkan tablet yang diciptakan melalui riset menyeluruh di Laboratorium Huawei. HUAWEI MatePad T10 Kids Edition menawarkan semua yang disukai anak-anak dan dapat memberikan pilihan aplikasi terbaik untuk anak-anak di fase anak usia dini.

Dirancang dengan cermat oleh Huawei dan mitranya, yaitu Babybus sebagai mitra ekosistem, Toys Kingdom dan Erajaya Group Retail Channel sebagai mitra penjualan offline, dan JD.ID sebagai mitra penjualan online, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition sangat sesuai untuk menghadirkan hiburan dan sekolah bagi anak-anak tanpa membuat orangtua khawatir.

Anak-anak dapat mengikuti kelas virtual melalui aplikasi konferensi video, membaca eBook, menonton video, mengambil gambar, bermain game yang sesuai dengan usia mereka, menggambar, dan mewarnai.

Anak-anak menjadi dapat memiliki pengalaman tumbuh kembang yang sehat dengan gadget serta pengalaman kreativitas menyeluruh dengan pena stylus yang disertakan dan dirancang dengan cermat untuk kenyamanan cengkeraman anak-anak dan bahkan menggunakan bahan food grade yang aman jika digigit anak-anak.

Dalam perangkat ini tersedia wallpaper khusus anak-anak yang dapat dipilih orangtua dan anak-anak dari pengaturan tampilan. Keunggulan dan fitur tablet, ini dapat menjawab kekhawatiran orangtua tentang anak dan gadget, seperti Parental ControlMulti-layered Eye Protection, dan kerjasama aplikasi BabyBus, menciptakan ekosistem digital yang lebih mudah dan aman untuk seluruh keluarga.

Adalah juga salah satu kekhawatiran orangtua yang meningkat adalah kerusakan terhadap mata anak sebagai dampak dari penggunaan gadget. Penggunaan gadget dalam waktu lama pada anak-anak dapat merusak penglihatan karena tampilan yang terang dan cahaya biru yang dapat mempengaruhi mata.

Adanya Multilayered Eye Protection pada tablet anak-anak milik Huawei mendongkrak teknologi pelindung mata saat ini, meningkatkan perlindungan pada anak-anak. Sertifikat cahaya biru rendah TÜV Rheinland pada tablet anak-anak Huawei dapat secara efektif menyaring cahaya biru yang berbahaya dan mencegah kelelahan mata dari penggunaan tablet yang berkepanjangan.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, di acara peluncuran HUAWEI MatePad T10 Kids, secara virtual pada 16 Juni 2021, menyampaikan, “Huawei memahami kekhawatiran yang dialami oleh para orang tua masa kini dan berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam setiap pengembangan produk Huawei yang cerdas dan menjadi solusi. Kami bangga memperkenalkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang akan menghadirkan kesenangan dan pendidikan, semuanya dikemas dalam perangkat yang aman dan menggemaskan serta akan menjadi pendamping yang sempurna bagi orangtua dan anak-anak mereka. Mengacu kepada komitmen kami untuk selalu menghubungkan dunia melalui skenario ekosistem ‘1+8+N’ kami, Huawei terus mencari jawaban atas kebutuhan dan kebiasaan konsumen kami seiring dengan perkembangan waktu.” (Andriza Hamzah) Photo : Hill&Knowlton Strategies