A password will be e-mailed to you.

Menyadari dan memahami bahwa bermain adalah salah satu cara terbaik bagi anak-anak untuk belajar, dan dengan beragam kegiatan bermain sudah terbukti dapat membangun ketahanan, mengurangi stres dan kecemasan serta memperkuat ikatan dan hubungan keluarga, Cussons Kids hadirkan CK Play.

Merupakan aplikasi yang ditujukan untuk anak-anak usia 4 hingga 8 tahun, yang dirancang secara menyeluruh untuk merangsang imajinasi anak-anak serta memberdayakan interaksi dan memperkuat ikatan antara orang tua dan anak.

“PZ Cussons Indonesia berharap dengan kehadiran CK Play di tengah kehangatan keluarga di Indonesia, maka bertumbuh besarlah anak-anak dan pribadi yang kuat dan juga siap menghadapi tantangan pandemi beberapa waktu ke depan. Kami juga mendoakan para orang tua agar dapat terus sabar dan semangat menghadapi tantangan yang luar biasa hebat ini,” kata Raisa Maldani, Brand Manager Cussons Kids Indonesia di acara pengumuman Pemenang Kompetisi CK Play.

Pandemi COVID -19 yang memicu karantina kewilayahan secara masif dan global memiliki dampak yang beragam bagi seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya mengancam kesehatan fisik namun juga berdampak pada kesehatan mental setiap individu. Tak terkecuali anak-anak dan keluarga yang secara tidak langsung dibatasi untuk tidak beraktivitas di luar rumah.

Banyaknya perubahan yang harus dijalani membuat setiap anggota keluarga kerap harus beradaptasi dengan perubahan. Salah satu yang terbesar adalah hadirnya teknologi dengan intensitas yang lebih sering di kehidupan anak-anak melalui proses belajar mengajar ataupun guna mengisi waktu luang di saat orang tua harus mengurus hal lain seperti pekerjaan rumah mau pun kebutuhan kerja dan kepentingan lainnya.

Di acara yang diwarnai keindahan sesi bincang-bincang interaktif dengan ahli tumbuh kembang, Roslina Verauli, M.Psi., Psi., mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk menyimak pentingnya menjaga kesehatan mental anak dan orang tua di masa pandemi dan bagaimana kegiatan bermain dapat menjadi solusi yang baik untuk menjaga kehangatan keluarga di seluruh Indonesia.

“Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah mengelola kecemasan dalam diri sendiri, sehingga tidak memunculkan pengaruh negatif kepada anak. Sebab, apabila Anda justru sedang merasa cemas akibat ketidakpastian pandemi, biasanya hal tersebut akan mempengaruhi aktivitas anak di rumah,” ujar Roslina Verauli.

Lebih jauh Rosalina Verauli menjelaskan,”Maka penting juga bagi Anda, sebagai orang tua, untuk menjaga rutinitas anak. Meski pun ragam aktivitas anak berkurang akibat pandemi, sebaiknya Anda mencari cara apa saja yang bisa dilakukan di rumah agar dapat membantu anak merasa lebih tenang. Misalnya, sediakan waktu bermain bersama anak secara rutin. Sebaiknya, hindari juga aktivitas-aktivitas pasif, seperti duduk menonton televisi atau membiarkan anak bermain gadget terlalu lama tanpa supervisi. Sebab, hal tersebut akan membuat mood anak cenderung kurang baik, dan justru dapat membuat kesehatan psikologis mereka tidak berjalan maksimal.”

Dari sana Cussons Kids akan terus berinovasi dan berusaha menjadi yang terdepan dalam meluncurkan kegiatan-kegiatan seru dan menyenangkan bagi keluarga Indonesia. “Kami berharap hadirnya Cussons Kids Play menjadi sebuah opsi kegiatan menarik yang dapat digunakan oleh orang tua dan anak-anak di Indonesia untuk bermain bersama dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga,” kata Raisa Maldani.

Tambahnya,“PZ Cussons Indonesia berharap dengan kehadiran CK Play di tengah kehangatan keluarga di Indonesia, maka bertumbuh besarlah anak-anak dan pribadi yang kuat dan juga siap menghadapi tantanganpandemi beberapa waktu kedepan. Kami juga mendoakan para orang tua agar dapat terus sabar dan
semangat menghadapi tantangan yang luar biasa hebat ini.” (Andriza Hamzah) Photo : Dok. Cussons Indonesia