A password will be e-mailed to you.

Menandai usia ke-150 tahun berdiri dan kehadirannya di tengah masyarakat Dunia, FrieslandCampina, salah satu produsen produk-produk berbasis susu terbesar di Dunia, menyelenggrakan acara menawan.

Catatan di balik perjalanan panjang ‘from Grass to Glass’, FrieslandCampina menjadi salah satu Perusahaan global dengan produk susu dan turunannya di Dunia yang sepenuhnya dimiliki oleh belasan ribu peternak sapi perah yang bernaung dalam sebuah koperasi, Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A.. Yang beranggotakan 16.995 peternak sapi perah tersebar di Belanda, Belgia, dan Jerman.

Kerja keras, dedikasi, dan komitmen selama 150 tahun, berwujud membangun kemampuan dan keahlian FrieslandCampina dalam mengelola seluruh rantai produksi dan menjamin kualitas produk. Dan setiap tahapan ‘from grass to glass’, yakni sejak susu diperah (dari sapi-sapi terbaik) dan diproduksi di pabrik, hingga distribusinya, dikelola dengan seksama secara mandiri dan dikontrol ketat untuk memastikan konsumen mendapatkan produk-produk berkualitas terbaik.

Berbagi pengalaman 150 tahun, dan merupakan komitmen FrieslandCampina, akan terus menyediakan produk-produk dalam berbagai merek untuk memenuhi kebutuhan nutrisi konsumen di seluruh Dunia.

Kehadiran FrieslandCampina di Indonesia melalui afiliasinya PT Frisian Flag Indonesia (FFI), yang hampir seratus tahun lamanya menyediakan produk bernutrisi bagi konsumen di berbagai tahapan usia dan berpartisipasi aktif membangun keluarga yang kuat dan sehat.

Pada acara Perayaan 150 Tahun FrieslandCampina dengan tema ‘from Grass to Glass’, Senin, 13 September 2021, dipandu Tyas Putri, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro menyampaikan bahwa apa yang telah dicapai selama 150 tahun adalah wujud keberhasilan kemitraan yang menjadi semangat Perusahaan.

“Sejarah FrieslandCampina menunjukkan bahwa cikal bakal Perusahaan dimulai dari keinginan peternak yang ingin meningkatkan perannya untuk memperkuat posisi pasar dan memastikan penjualan susu ternaknya. Tumbuh bersama adalah warisan para pendiri dan kini menjadi identitas dan semangat FrieslandCampina. Anggota koperasi bekerjasama dengan Perusahaan untuk menghadirkan produk-produk yang menghadirkan kebaikan susu bagi jutaan konsumen di seluruh dunia,” tambah Andrew Saputro.

Di acara Perayaan 150 Tahun FrieslandCampina, yang dihadiri Co Founder Parentalk.id Nucha Bachri, Plant Manager PT Frisian Flag Indonesia Aryono Bambang Ardhyo mengatakan, “Perjalanan FrieslandCampina 150 tahun membawa warisan bagi peternak dan koperasi susu perah Indonesia. Salah satunya adalah program pemberdayaan peternak Indonesia melalui Dairy Development Program (DDP) yang dilaksanakan oleh FFI. Di Indonesia kami juga menerapkan standar kualitas dengan menerapkan standarisasi kualitas pada proses produksi, kemasan, dan distribusi, berdasarkan sistem Foqus Food Safety & Quality. Keberlanjutan juga menjadi fokus utama dalam menerapkan program-program keberlanjutan termasuk juga di dua fasilitas produksi FrieslandCampina di Indonesia untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi manusia, peternak, dan bumi. Ada pun inovasi menjadi dasar dari strategi, tujuan, dan rencana, yang dibangun FFI untuk terus meningkatkan pengetahuan dan menguak berbagai kebaikan dan manfaat nutrisi dalam susu. Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan cara pengolahan makanan yang aman dan mendukung pemenuhan kebutuhan pangan Dunia.” (Andriza Hamzah & Syaini) Photo : Ist