A password will be e-mailed to you.

Kian lekat pemandangan, hari-hari anak kanak bersisian bahkan kesulitan tidak mendekap gadget. Terbilang, teknologi telah menjadi salah satu faktor penting pengembangan diri pada anak. Dan menurut data yang disajikan BPS (Badan Pusat Statistik), pada tahun 2020 terdapat 47.7% anak pra-sekolah telah secara aktif menggunakan gadget di setiap harinya.

Apalagi di masa pandemi, ini gadget dibutuhkan untuk sekolah online. Maka intensitas penggunaan teknologi semakin tinggi. Tentu, ini menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua modern dalam menyikapi, dan tetap harus terus memantau Si Buah Hati dalam menggunakan gadget. Semakin penting tentu, dalam menggunakan gadget tidak boleh berlebihan dan pilihlah gadget yang aman untuk anak, seperti memerhatikan kesehatan matanya.

Memahami dan menjawab kebutuhan keluarga akan gadget yang aman digunakan anak, menyusul kesuksesan Huawei MatePad T10 Kids Edition yang telah diluncurkan pada Juni 2021 lalu, HUAWEI menghadirkan MatePad T8 Kids Edition.

Merupakan kelanjutan komitmen Huawei bersama dengan Team Research & Development untuk mengembangkan produk yang dapat menghibur sekaligus aman digunakan bagi keluarga.

“Melihat tingginya permintaan Kids Tablet pertama yang diluncurkan Huawei sebagai sebuah solusi yang dibutuhkan oleh keluarga di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem digital yang lebih baik serta menyesuaikan pada kebutuhan anak. Melalui penyediaan konten edukasi yang menghibur dan beragam pilihan aktivitas digital, tentu memberikan rasa aman kepada orang tua dalam menciptakan aktivitas digital yang ramah anak. HUAWEI MatePad T8 Kids Edition bertujuan untuk mendukung perkembangan buah hati melalui dukungan konten yang dapat mengasah kognitif dan kreativitas anak melalui sebuah tablet multi-fungsi sebagai gadget pertama mereka.” ujar Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia di acara konferensi pers virtual, Jumat (17/9/2021).

Pada acara yang dipandu Bianca Resita, Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono dengan rinci menjelaskan mengenai Huawei Mattepad T8 Kids Edition.

Tablet dengan bobotnya yang ringan sehingga nyaman dibawa oleh anak- anak, ini memiliki resolusi 1280 x 800, menjaga gambar yang ditayangkan di layar tablet tetap tajam.

Keleihan yang memukau, dengan fitur Kids Corner, sebuah fitur cerdas yang mendukung para orang tua untuk dapat mengatur penggunaan gadget pada anak, serta di saat bersamaan dapat mengelola perilaku anak dalam menggunakan gadget dengan fitur parental control. Melalui fitur ini orang tua dapat melihat penggunaan aplikasi dan dapat mengatur batasan waktu penggunaan gadget pada anak, sehingga anak dapat tetap belajar dan mengekspresikan kreativitas mereka.

Kids Corner juga memiliki berbagai fitur, seperti Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia yang membuat orang tua dapat membagikan foto dan video dengan buah hati mereka.

Lebih dari kesemua itu, Huawei tetap mengutamakan kesehatan anak melalui multi-layered eye protection pada Huawei Kids Tablet. Dirancang dengan filter blue light, Huawei Kids Tablet secara efektif dapat menyaring blue light berbahaya dan mencegah kelelahan yang terjadi pada mata setelah penggunaan tablet yang cukup lama. Dengan begitu, Huawei Kids Tablet yang akan diluncurkan ini diyakini dapat menjadi pilihan terbaik bagi keluarga.

Orang tua bijak, memahami dan memiliki pilihan tepat untuk Sii Buah Hati.

(Andriza Hamzah) Photo : HKS