A password will be e-mailed to you.

Scotch whisky terlaris Dunia, Johnnie Walker®, melanjutkan warisannya selama 200 tahun, untuk terus menghidupkan semangat mendorong batasan yang dilakukan oleh sosok-sosok inspiratif yang menghidupkan makna ‘keep walking’.

Tepatnya, 22 September 2021, Johnnie Walker®, di tengah kembali merayakan semangat mendorong batasan, memperkenalkan edisi The Walkers, sebuah koleksi hasil kolaborasi dengan ilustrator Indonesia yang sudah diakui karya-karyanya, Hardthirteen.

Catatan menarik dari Hardthirteen yang digandeng Johnnie Walker®, dikenal sebagai seorang ilustrator yang dari waktu ke waktu terus mendobrak kebiasaan-kebiasaan lama untuk mengekspresikan dan menerjemahkan karya-karyanya ke dalam media-media baru. Jadi tidak hanya pada kanvas atau dinding.

Kolaborasi Johnnie Walker dengan seniman hardthirteen

Maka karya seni hasil kolaborasi dengan Johnnie Walker®, menjadikannya sebagai Walker pertama. Karya-karya Hadthirteen terinspirasi dari seni grafiti dan semakin dikenal saat Presiden Indonesia mengenakan jaket denim dengan elemen grafiti karya dirinya bersama rekanan di studio custom design Nevertoolavish.

Tampilkan karya-karya secara konsisten sebagai ekspresi jujur Sang Ilustrator dan terus menggeliat membangun persepsi positif dan menjadikan seni graffiti sebagai bagian dari Budaya dan Seni Indonesia.

Ada pun yang dihasilkan dari kolaborasi Johnnie Walker® dan Hardthirteen, menggunakan botol ikonik Johnnie Walker® sebagai medium karya. Dituangkan dalam edisi The Walkers pada 120 botol Johnnie Walker® Black Label dan Johnnie Walker® Gold Label.

Konsumen juga bisa memiliki karya kolaborasi Johnnie Walker® x Hardthirteen berupa merchandise edisi The Walkers yang eksklusif berupa kaos lengan panjang dan topi.

Ilustrasi Hardthirteen pada Johnnie Walker® Black Label dan Johnnie Walker® Gold Label mengekspresikan semangat mendorong batasan yang dinamis dipadu dengan dengan tradisi Johnnie Walker® yang klasik, menghadirkan koleksi seni yang eksploratif. Desain ilustrasi dibuat menggunakan warna-warna menyala yang bersemangat dengan simbol-simbol yang penuh makna.

“Johnnie Walker® menempatkan inovasi sebagai hal utama dalam menghadirkan cara-cara baru dan menciptakan pengalaman yang modern bagi konsumen untuk menikmati scotch whisky kami,” sambut Dannies Hendrato, Marketing Manager Diageo Indonesia untuk Portofolio Wiski,

“Ini pertama kalinya kami menantang artis lokal untuk berkolaborasi menginterpretasikan semangat pushing boundaries. Hardthirteen menjawab tantangan ini dan dia menembus batas untuk berkreasi di atas botol dan media lain. Karyanya menjadi hasil kolaborasi yang untuk pertama kali yang dapat dinikmati oleh para pecinta minuman dalam bentuk botol maupun merchandise The Walkers Edition,” tambah Dannies.

Johnnie Walker® optimis kolaborasi ini dapat membawa karya lokal Indonesia ke level berikutnya dan menginspirasi bahwa siapapun punya jiwa The Walkers dan kekuatan untuk mendorong batasan-batasan yang ada untuk menghasilkan karya-karya hebat seperti The Walkers Edition.

Hardthirteen menyambut kolaborasinya dengan Johnnie Walker® sebagai kesempatan yang luar biasa. “Saya sangat bersemangat terlibat dalam kolaborasi, ini yang menjadi wujud dari keinginan saya untuk tampil bersama merek Dunia. Apalagi dengan merek yang sangat ikonik seperti Johnnie Walker®. Yang sangat saya hargai adalah kolaborasi kami berlandaskan pada semangat dan nilai yang sama, yakni ‘mendorong batasan.”

Lanjutnya,”Dalam kolaborasi, ini saya bisa mengekspresikan kreativitas dan ‘siapa’. Kolaborasi ini juga menjadi babak baru dalam perjalanan street culture dan bagaimana karya lokal Indonesia hadir bersama merek global. Saya berharap karya ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terus berkarya dan melampaui batasan-batasan yang ada.”

Kini, saatnya Anda ikuti acara peluncuran edisi The Walkers dari Johnnie Walker® dan Hardthirteen, tersedia dalam tayangan penuh yang dapat disaksikan secara virtual pada Jumat, 24 September 2021 di kanal youtube USS Feed.

Dalam acara peluncuran, Johnnie Walker® juga mengundang Hardthirteen pada sebuah sesi bincang-bincang tentang semangat membangun karya lokal yang membanggakan.

Tidak ada jalan yang mudah untuk menghasilkan karya hebat. Yang dibutuhkan adalah kegigihan diri mendorong keterbatasan yang kita hadapi.

(Andriza Hamzah) Photo : Ist