A password will be e-mailed to you.

Tidak perlu ribet untuk menjadi pria yang disukai wanita. Cukup jadilah diri sendiri saja. Gunakan bahasa tubuh yang wajar, ramah dan terbuka saat berkomunikasi, dan tidak “rajin menjamah”.

Sama seperti inner beauty, sex appeal (daya tarik seksual) sesorang tidak bisa diukur. Pandangan tentang sex appeal tidak sama antara yang satu dengan orang yang lain.

Jika seseorang mengangap pria tinggi besar adalah seksi maka bisa saja orang lain mengatakan bahwa pria seksi adalah yang tidak terlalu tinggi, berhidung mancung, atau beralis tebal.

Setiap orang memiliki sex appeal. Jika ada orang yang tak memiliki, berarti ia ia tak mampu menyadari potensi yang ada dalam dirinya. Akibatnya, daya tarik alami yang dihadiahi Tuhan, ini tak digunakan dengan maksimal.

Sex appel dan flirth (genit) pun berbeda. Pria genit tak akan disukai wanita. Definisi pria genit antara lain sangat yakin dirinya tampan, sehingga berusaha mendekati wanita yang disukai dengan gencar, tanpa mau tahu apakah si wanita tertarik atau tidak.

Tentu berbeda dengan pria dengan sex appeal tinggi yang tidak perlu “repot”. Dengan ke-alami-an yang dimilikinya, ia bisa membuat wanita tertarik. Pria kalem, cool, cenderung cuek, dan terkesan mengabaikan kehadiran wanita, justru sangat diminati wanita. Bahkan ada penelitian, pria yang mahal senyum jauh lebih menarik buat wanita daripada pria yang cengengesan.

Sebenarnya tak perlu repot untuk menjadi pria yang disukai wanita. Cukup jadilah diri sendiri saja. Gunakan bahasa tubuh yang wajar, ramah dan terbuka saat berkomunikasi, dan tidak “rajin menjamah”.

Ketika Anda sudah merasa mampu menarik perhatian seorang wanita di awal pertemuan gunakan kesempatan, ini untuk mendapat perhatiannya dalam hal interaksi verbal.

Sebuah penelitian pernah menyimpulkan, wanita suka dengan gaya bicara pria yang rendah, hati-hati, dan tidak berucap kalimat dengan terburu-buru. Maka Anda, jangan jadi pembicara dominan, tapi juga harus jadi pendengar yang baik. Dan jangan cepat berkomentar saat wanita berbicara. Karena wanita kadang hanya butuh didengar. Berilah pendapat hanya bila ia memintanya.

Tidak jarang, percakapan yang menyenangkan terjadi di awal perkenalan. Untuk menjagai image sebagai pria ‘cool’, jauhkan dri dari godaan membicarakan gosip secara berlebihan, membicarakan kekurangan dan keburukan orang lain. Atau pamer sesuatu.

Satu lagi, jangan biarkan tangan Anda rajin menjamahnya karena wanita menyukai privasi.

Sadari Sex Appeal Anda
Untuk menyadari sex appeal, sebenarnya Anda bisa melatihnya. Ada beberapa poin yang bisa melahirkan daya tarik seks Anda :

1. Bicara Penuh Percaya Diri

Menurut penelitian Susan Hughes, PhD dari Albright College, wanita suka pada pria yang memiliki suara rendah dan percaya diri ketika bicara. Salah satu bentuk rasa percaya diri adalah berbicara sambil menatap lawan bicara.

2. Kenakan Baju Merah

Penelitian menunjukkan, tak salah jika ada pria yang membalut tubuhnya dengan baju warna merah. Warna yang menunjukkan adanya gairah seksual dan erotisme.

3. Janggut Tipis

Sebuah hasil studi di Australia tahun 2912, menyatakan bahwa wanita lebih tertarik pada pria dengan penampilan berjanggut tipis daripada dengan janggut bersih. Pria dengan janggut tipis dinilai lebih maskulin dan biasanya merupakan ayah yang baik, yang mampu melindungi anak-anak mereka kelak.

4. Sedikit Senyum

Menurut sebuah penelitian di Kanada pada 2011, pria sering tersenyum dinilai feminin, dan kurang dominan. Wanita cenderung tertarik pada pria yang tak banyak senyum dan cenderung cuek.

5. Pilih Wewangian Yang Tepat

Menurut Charles Wysocki, PhD, Profesor dari University of Pennsylvania dan anggota Monell Chemical Senses Center, bagi wanita aroma alami tubuh pria lebih menarik daripada pria dengan banyak wewangian. Namun, bukan berarti bahwa aroma tubuh alami sama dengan tak memakai wewangian apa pun. Maka, pilih parfum yang sesuai dengan karakter anda.

(S.Luna) Berbagai Sumber