A password will be e-mailed to you.

Prestasi kemilau dimiliki AmPm (baca: Ampam), duo Produser kreatif bertopeng asal Jepang, dan mendunia. Mencetak sukses global melalui lagu debut mereka, ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’, berlanjut meluncurkan single terbaru berjudul ‘Everyday’, dengan menggandeng penyanyi pendatang baru asal Amerika Serikat, Amanda Yang.

Lantunan musik yang dihadirkan amPm, mampu membuat siapa pun yang mendengar menjadi turut menggoyangkan badan, dan keliling Dunia. AmPm pun beroleh tempat dan digandrungi para milenial di Indonesia, dan menghentak panggung hiburan Spotify on Stage 2017 di Jakarta.

Terkini, dua seniman yang menampilkan pencitraan menggunakan topeng bertemakan binatang, menyampaikan tentang peredaran single terbarunya berjudul “Amsterdam” yang resmi beredar tanggal 15 Oktober 2021. Merupakan single ke-8 yang diedarkan AmPm selama tahun 2021, dan merupakan single dance instrumental ke-4 yang mengambil tema Kota-kota Dunia. Bersamaan dengan lagu “Amsterdam”. Disertakan juga dalam single, ini 3 lagu bertema sama yang telah lebih dulu beredar, “Tokyo”, “New York city”, dan “Jakarta” sehingga menjadi 1 EP.

Single digital AmPm terbaru berjudul “Amsterdam”, bersamaan dengan video musik cantik yang menampilkan sudut-sudut Kota yang sudah dikenal sebagai lanskap khas serta paling populer mewakili ibu kota Negara Belanda ini.

Kota Amsterdam dipilih menjadi judul lagu, kiranya merupakan cara AmPm memberi rasa hormat mereka terhadap Kota yang dikenal sebagi Kota pusat dari musik EDM. Tidak hanya itu, Kota Amsterdam juga menjadi salah satu Kota yang sangat memberi kesan mendalam bagi kedua anggota AmPm. Peluncuran single ini pun bersamaan dengan perhelatan Amsterdam Dance Event (ADE), sebuah festival musik dance yang digelar di Amsterdam mulai tanggal 13 hingga 17 Oktober.

“Amsterdam adalah salah satu Kota favorit kami, dan selama beberapa tahun yang lalu, kami selalu berpartisipasi di acara The Amsterdam Dance Event, sebuah festival musik yang diselenggarakan setiap Oktober di mana sudah terjadi pergantian musim, ke musim gugur. Jadi, kami punya banyak kenangan mengesankan mengenai kota Amsterdam di musim gugur,” kata duo seniman AmPm.

Sayangnya, AmPm mengungkap,“Karena masa pandemi, tahun, ini kami tidak dapat bergabung kembali di festival musik ADE tetapi sangat senang bisa merilis lagu ini bersama label partner kami di Belanda.”

Mereka pun berbagi kisah,“Amsterdam adalah kota yang padat tapi tetap kaya alam dan tradisinya. Musik dance sangat merasuk dalam kebudayaan mereka. Kami ingin menangkap semangat ini ke dalam musik kami. Cuaca yang berangin dan lembab merupakan bagian dari pengalaman di Amsterdam di musim gugur. Jadi, kami mencoba menciptakan musik yang cocok untuk kondisi seperti itu. Kami harap penikmat musik juga bisa menikmati musik, ini seperti halnya kami sendiri.”

Single ‘Amsterdam’ menampilkan musik deep house/tech house yang ringan dan melodi yang kalem sehingga pendengar akan merasa nyaman dan perasaan yang menyenangkan.

Di luar Jepang dan keseluruhan Adsia, ‘Amsterdam’ akan diedarkan pada tanggal yang sama (15 Oktober) di bawah naungan label TurnItUp Muzik.

Untuk menikmati single “Amsterdam”, bisa melalui berbagai platform digital streaming seperti Spotify, Joox dan Apple Music.

(Natasha Syaini) Photo : Dok. AE