A password will be e-mailed to you.

Vaseline, untuk pertama kalinya di Dunia meluncurkan Vaseline Hijab Bright, merupakam rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk para pengguna hijab.

Melalui kehadiran produk pertamanya yaitu Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, Vaseline ingin mendukung para hijabers agar #BebasGerah sehingga mereka dapat lebih fokus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia

Demikian disampaikan Amaryllis Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia, di acara peluncuran Vaseline Hijab Bright, — Minggu ke-3 bulan Oktober 2021, yang menghadirkan pembicara dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK, Dermatologist, Ayoe Sutomo, M.Psi, Psikolog, dan Aries Susanti Rahayu, Atlet Panjat Tebing Nasional.

“Lebih dari separuh wanita Muslim Indonesia menggunakan hijab dalam kesehariannya. Melalui peluncuran Vaseline Hijab Bright, kami ingin membantu para hijabers terlepas dari momen-momen bikin ‘gerah’, baik secara fisik mau pun emosional, yang dapat menghambat mereka berkembang,” ujar Amaryllis Wijono.

Lanjutnya,”Kami harap inovasi produk serta pesan #BebasGerah yang kami usung dapat membantu para hijabers menghadapi segala hambatan dan berkembang menjadi lebih baik tanpa perlu khawatir terhadap kulit tubuhnya, yang akan sepenuhnya dirawat oleh Vaseline.”

Ada pun keunggulan yang dimiliki Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, untuk membantu para hijabers Indonesia dari gerah fisik, di antaranya : 12H Perfume Tech yang memastikan kulit tubuh wangi tahan lama hingga 12 jam, Formula berbentuk serum yang tidak lengket dan lebih cepat menyerap, dan Kandungan 10x Niacinamide untuk kulit tubuh cerah bercahaya. Serta, Bersertifikasi Halal.

Lebih jauh lagi, gerah fisik yang dialami para hijabers seringkali bertambah dengan gerah emosional. Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog, memaparkan, “Para wanita berhijab seringkali dihadapkan dengan rangkaian ekspektasi, ‘tuntutan’ hingga judgement di tengah masyarakat, baik dalam keseharian mereka di Dunia nyata mau pun media sosial. Kondisi, ini tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat mereka dalam berupaya menjadi versi terbaik dari dirinya. Untuk itu, diperlukan dorongan semangat agar para hijabers Indonesia mampu mengelola gerah emosional mereka, sehingga mereka dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri.”

Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog

Ayoe Sutomo menambahkan, bahwa wanita berhijab sama dengan wanita non hijab, dapat optimalkan potensi diri, dan bisa menunjukkan dan mengukir prestasi.

Kian menawan dari peluncuran produk serta pesan #BebasGerah, ini dirasa sangat relevan oleh salah satu sosok hijabers inspiratif, Aries Susanti Rahayu, Atlet Panjat Tebing Nasional dan Pemegang Rekor Dunia yang baru saja mendapatkan Medali Emas dalam ajang PON Papua 2020.

“Begitu banyak tantangan yang harus saya lalui hingga bisa berada di titik sekarang. Tidak hanya gerah secara fisik karena aktivitas yang hampir seharian berada di luar ruang, namun juga berbagai pengalaman berharga yang menuntut saya untuk mengendalikan rasa gerah secara emosional. Saya percaya inovasi rangkaian produk Vaseline Hijab Bright serta pesan #BebasGerah dapat mendukung para hijabers Indonesia berani melangkah penuh percaya diri dan berpikiran lebih positif. Dengan kulit tubuh sehat terawat dan hati yang bahagia, para hijabers akan mampu memanfaatkan peluang untuk mendapatkan hidup yang lebih berkualitas, tanpa batas,” tuturnya.

Aries Susanti Rahayu

Atlet wanita Panjat Tebing kelahiran 21 1995, berlatar-pendidikan di Universitas Muhammadiyah Semarang, ini pun berbagi kisah. Dirinya berhijab sejak tahun 2018. Di tahun itu dirinya berkempatan ikut kompetisi Panjat Tebing, dan mengenakan pakaian yang terbilang ketat. “Buat saya ini Dunia olahraga, dan tujuan saya sangat ingin raih impian. Saya tentu ingin menampilkan yang terbaik untuk hasilkan yang terbaik,” kata Aries Susanti Rahayu.

(Andriza Hamzah)
Photo : Unilever Indonesia/Alchemy PR