A password will be e-mailed to you.

Masa pandemi kiranya telah mendorong kehidupan setiap orang lekat dengan teknologi, dan merasakan hingga sangat menikmati dari kemudahan gaya hidup digital. Maka kini, memiliki hunian pintar atau smart home menjadi suatu kemudahan, bahkan gaya hidup baru.

Bagaimana tidak dan wow ? Mengontrol berbagai peralatan di rumah secara remote atau bahkan menggunakan perintah suara, yang dahulu hanya menjadi tontonan di film science fiction, kini telah dapat diterapkan di rumah konsumen Indonesia.

Adalah Samsung Smart Home, menghubungkan inovasi teknologi perangkat mobile, televisi, monitor dan elektronik rumah tangga yang mampu membuat seisi rumah dapat terhubung dan mudah dikontrol dan dipantau.

Caranya sangat mudah: berbagai perangkat pintar Samsung dapat dikontrol melalui satu aplikasi, SmartThings yang sudah pre-loaded di Galaxy smartphone. Kesemuanya dapat diakses, dikontrol, dan dimonitor dari smartphone Galaxy konsumen.

“Rumah pintar menjadi suatu solusi yang menjawab kebutuhan masa kini, terutama ketika berbagai kegiatan kini dilakukan di rumah. Untuk itu Samsung menawarkan pengalaman beraktivitas yang diperkaya oleh konektivitas mulus multi-perangkat melalui satu aplikasi, SmartThings. Aplikasi, ini sudah pre-loaded di Galaxy smartphone dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang lebih luas seperti Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, Smart TV, Samsung Monitor, hingga perangkat pintar rumah tangga seperti Wind-Free Air Conditioner, Air Purifier, mesin cuci AI Ecobubble hingga kulkas BESPOKE. Ini menciptakan kehidupan di rumah yang lebih mudah dan seamless,” jelas Selvia Gofar, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Apa saja yang dapat dilakukan di hunian yang pintar? Berikut beberapa ide yang dapat diterapkan di rumah masing-masing :

Kerja Smart saat di rumah dengan lingkungan yang bersih tentu mendukung mood bekerja yang positif. Menghadirkan perangkat yang tepat dapat menyelesaikan pencucian harian Anda dengan cepat dan dapat dipantau lewat smartphone/. Menyalakan Air Purifier di kamar anak saat dia tidur siang, itu pun dapat dilakukan di sela-sela menyelesaikan pekerjaan kantor tanpa perlu berpindah tempat, kesemua dari SmartThings di smartphone Anda.

Perlengkapan kerja yang tepat juga berpengaruh pada produktivitas. Di sinilah memiliki monitor untuk memperluas layar laptop Anda menjadi sangat berguna. Dengan Smart Monitor, Anda dapat sangat fleksibel bekerja, misalnya menyusun presentasi di Smart Monitor di rumah, lalu ketika muncul ide-ide saat di luar rumah.

Bersantai di Ruang Keluarga, kian nikmat dilalui bersama orang tersayang. Menonton serial yang baru trending atau movie marathon di akhir pekan akan semakin seru disaksikan melalui Smart TV. Saat itu juga dapat digunakan untuk menyulap rumah menjadi gym. Olahraga dengan video tutorial di TV, sambil memonitor denyut jantung, kalori yang dibakar, serta massa otot.

Dapur multifungsi dan estetik pun dapat kita beri sentuhan teknologi. Untuk pemula di dapur, coba keyword “resep 10 menit” atau “resep kilat”. Bagi yang suka vlogging, rekam sesi memasakmu pakai smartphone dan start merekam.

Me-Time yang menyenangkan bagi yang menyenangi game, juga sudah tersedia banyak pilihan game di smartphone pilihan Samsung.

Setelah menjalani aktivitas di luar rumah, dan ketika sampai di rumah, tentu disambut hunian yang nyaman, adalah luar biasa indahnya. Menyiapkan rumah cukup dari SmartThings Anda dapat menyalakan Samsung WindFree™ AC 10 menit sebelum tiba, sehingga Anda akan disambut rumah yang sejuk. Jika ada pekerjaan yang belum terselesaikan, melalui smartphone Anda, lalu disambungkan ke Samsung Smart TV.

(Anggita DP)
Photo : Ist