A password will be e-mailed to you.

Ibu melahirkan dan menghantarkan buah hatinya ke atas bumi, dengan mempertaruhkan nyawa. Bersama pria pasangannya, membesarkan, mendidikan dan menghantar si buah hati hingga ke gerbang kehidupan, untuk selanjutanya berkarya di sana.

Sosok Ibu adalah di atas segalanya dalam kehidupan dari buah hati yang dilahirkannya.

Menyambut dan memperingati Hari Ibu 2021, yang jatuh pada 22 Desember, McDonald’s Indonesia mengajak masyarakat untuk mengingat kembali inspirasi yang telah diberikan oleh Ibu melalui program ‘cantik’ ‘Ibuku Inspirasiku’.

Keindahan dari apresiasi yang diberikan kepada para Ibu melalui program yang dihantar McDonald’s Indonesia, dengan membagikan cerita inspiratif dan kisah hebat tentang Ibu. Melalui program, ini McDonald’s Indonesia akan mengundang 30 pasang Ibu & anak terpilih untuk mendapatkan kesempatan makan malam eksklusif bersama di restoran McDonald’s serta memberikan limited edition merchandise khusus untuk sang Ibu.

Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia di acara virtual media gathering yang diawali oleh petikan dan lantunan musik dari Ali Maulana & The NPCs, berlangsung pada Selasa, 14 Desember 2021, menyampaikan, “Program ‘Ibuku Inspirasiku’ merupakan bagian dari komitmen kami sebagai restoran keluarga, McDonald’s yang ingin selalu bisa menciptakan momen yang dapat dinikmati oleh keluarga Indonesia, Salah satunya dengan menyelenggarakan inisiatif di Hari Ibu. Mengapresiasi serta menghidupkan kembali memori masa kecil bersama Ibu yang kini mungkin sudah jarang dilakukan. Misalnya rutinitas bercerita sambil makan bersama.”

“Keluarga betapa berartinya dan sangat penting. Restoran, ini untuk keluarga siapa pun, yang hadir untuk menikmati keindahan dengan makan bersama,” Sutji Lantyka menambahkan.

Untuk apresiasi kepada Ibu Indonesia, sebanyak 30 Ibu dan anak terpilih akan mendapat kesempatan makan malam eksklusif pada Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 di restoran McDonald’s yang dipilih sendiri oleh para Pemenang. Tak hanya itu, Ibu juga akan mendapatkan merchandise edisi terbatas hasil kolaborasi McDonald’s Indonesia dengan merek lokal Kreaby yang merupakan studio kreatif untuk individu dengan autisme. Merchandise edisi terbatas untuk Ibu ini didesain khusus oleh 6 artis penyandang autisme yang tergabung di Kreaby. Btaa memukaunya.

Untuk berkesempatan mengikuti acara, ini bisa didapatkan oleh masyarakat dengan cara memposting cerita inspiratif tentang Ibu mereka dengan disertai foto atau video bersama Ibu atau yang menggambarkan cerita tersebut di akun Instagram masing-masing. Cerita tersebut harus mencantumkan hashtag #IbukuInspirasiku #HariIbudiMcD, serta mention ke akun @mcdonaldsid. Periode kompetisi ini dimulai dari 11 hingga 16 Desember 2021.

Dalam acara Virtual Gathering ‘Ibuku Inspirasiku, yang dipandu Zata Bening Awanis, Communications Division McDonald’s Indonesia, turut hadir Marco Randy Parama seorang Content Creator ternama yang juga dikenal suka berbagi kisah tentang kedekatannya dengan sang Ibu.

“Ketika beranjak dewasa dan mengalami berbagai permasalahan hidup, saya sadari hidup penuh tantangan. Ibu menjadi tempat saya bercerita dan bertukar pikiran. Melalui momen-momen sederhana namun inspiratif, saya belajar tentang makna hidup yang sesungguhnya, untuk menjadi orang yang baik, sabar dan kuat. Ibu juga orang yang selalu bisa diandalkan, beliau sangat menginspirasi hidup saya. Dan program ‘Ibuku Inspirasiku’ dari McDonald’s sangat tepat untuk saya agar dapat memberikan apresiasi untuk Ibu saya dengan cara yang berbeda,” ujar Marco Randy, yang di acara ini beroleh kejutan dengan kehadiran Ibunda, Palupi Noya.

Maka program ‘Ibuku Inspirasiku’ ini diharapkan dapat membuat para anak untuk selalu menghargai dan mengingat segala yang telah Ibu berikan kepada mereka. Dan tentunya dapat membuat hubungan ibu dan anak semakin dekat dengan menghabiskan waktu bersama di McDonald’s. Demikian dikatakan Sutji Lantyka, yang di penghujung acara dibuat terpana atas kehadiran Ibunda terkasih.

Betapa indahnya.

(Andriza Hamzah)
Photo : McD’s Indonesia