A password will be e-mailed to you.

Terindah, ketika banyak waktu dilalui bersama orang tua, terlebih bersama Ibu. Wanita yang telah berjuang mempertaruhkan nyawa ketika melahirkan buah hati tercinta. Yang kemudian memberi perhatian penuh bagi perkembangan sang anak hingga menghantar ke gerbang kehidupan.

Memperingati Hari Ibu 2021, McDonald’s Indonesia mengajak masyarakat untuk mengingat kembali inspirasi yang telah diberikan oleh Ibu melalui program ‘Ibuku Inspirasiku’ dengan membagikan cerita inspiratif dan kisah hebat tentang Ibu.

Melalui program ini, McDonald’s Indonesia akan mengundang 30 pasang ibu & anak terpilih untuk mendapatkan kesempatan makan malam eksklusif bersama di restoran McDonald’s yang dipilih sendiri oleh para pemenang, pada Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021.

Tak hanya itu, Ibu juga akan mendapatkan merchandise edisi terbatas hasil kolaborasi McDonald’s Indonesia dengan merek lokal Kreaby yang merupakan studio kreatif untuk individu dengan autisme. Merchandise edisi terbatas untuk Ibu ini didesain khusus oleh 6 artis penyandang autisme yang tergabung di Kreaby.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengatakan, “Program ‘Ibuku Inspirasiku’ merupakan bagian dari komitmen kami sebagai restoran keluarga, McDonald’s ingin selalu bisa menciptakan momen yang dapat dinikmati oleh keluarga Indonesia, salah satunya dengan menyelenggarakan inisiatif di Hari Ibu. Mengapresiasi serta menghidupkan kembali memori masa kecil bersama Ibu yang kini mungkin sudah jarang dilakukan. Misalnya rutinitas bercerita sambil makan bersama.”

Dalam acara Virtual Gathering ‘Ibuku Inspirasiku’, medio Desember 2021 lalu, turut hadir Marco Randy Parama seorang Content Creator ternama yang juga dikenal suka berbagi kisah tentang kedekatannya dengan sang Ibu, Palupi Noya, yang berkesempatan hadir memberi surprise sang putra.

“Ketika beranjak dewasa dan mengalami berbagai permasalahan hidup, saya sadari hidup penuh tantangan. Ibu menjadi tempat saya bercerita dan bertukar pikiran. Dari Ibu, saya belajar tentang makna hidup yang sesungguhnya, untuk menjadi orang yang baik, sabar dan kuat. Ibu sangat menginspirasi hidup saya. Dan program ‘Ibuku Inspirasiku’ dari McDonald’s, ini sangat tepat untuk saya agar dapat memberikan apresiasi untuk Ibu saya dengan cara yang berbeda,” ujar Marco.

Marco pun berbagi kisah. “Saya pernah alami kegagalan yaitu gagal merampungkan sekripsi. Dari apa ang saya alami, saya didera rasa sedih dan sampai menangis, hingga alami depresi. Ini lebih disebabkan saya khawatir Ibu kecewa dengan kegagalan yang saya alami. Hebatnya Ibu, melihat saya, jadi ikut merasakan apa yang dialami putranya, malah memberi dukungan agar saya terus semangat. Beliau mengatakan bahwa saya bisa meraih keberhasilan, seperti yang apa cita-citakan.”

Betapa indahnya.

Marco melanjutkan kisahnya. “Dulu, di Hari Ibu, saya memberi bunga kepada Ibu, dan berucap, I love you Ibu …… lantas saja Ibu menjawab, pasti kamu ada maunya, heheheee….. tentu ada maunya, makan bareng.”

“Kegagalan itu adalah jalan untuk meraih sukses. Ketika anak mengalami kegagalan, jangan malah memarahi. Pasti ada sebab, bisa mungkin kurang focus dan banyak main. Jadi itu pelajaran berharga,” ujar Palupi Noya, Ibunda Marco.

Lanjutnya, Marco dikatakan sebagai anak yang lucu, juga adalah teman berbagi, dan mau menerima masukan. Dan Marco tidak malu mengakui kesalahannya. Satu yang membuat saya sangat terharu, ketika Marco memberi hadiah tas saat saya yang berulang tahun.”

Rasa haru Ibu beroleh hadiah spesial dari anak, dialami oleh Ibunda dari Sutji Lantyka, yang hingga meneteskan air mata. “Doa Ibu untuk anak, selalu sehat, lancar berkegiatan dan tentu bahagia. Ibu turut bahagia tentu,” kata Ibunda dari Sutji Lantyka.

Maka program ‘Ibuku Inspirasiku’, ini diharapkan dapat membuat para anak untuk selalu menghargai dan mengingat segala yang telah Ibu berikan kepada mereka. Maka tentunya dapat membuat hubungan Ibu dan anak semakin dekat dengan menghabiskan waktu bersama di McDonald’s.

(Andriza Hamzah)
Photo : Dok. McDonald’s Indonesia