A password will be e-mailed to you.

Setelah sukses dengan “KELAK” sesi 1, PT Pegadaian kembali merilis lanjutan webseries berjudul “KELAK” sesi 2, Webseries kali ini masih mengangkat isu tentang anak muda tanpa rencana, yang membiarkan hidupnya mengalir tanpa tujuan jelas. Makan melalui webseries “Kelak”  sesi 2, ini Pegadaian ajak  milenial dan gen Z melek Finansial.

Webseries yang yang dapat disaksikan melalui Youtube Pegadian Official,     mengisahkan generasi Milenial dan Gen Z, disutradarai Yogi S. Calam dan dibintangi oleh Ciccio Manassero sebagai Tama, Naimma Aljufri sebagai Alya dan Christie Arranda sebagai Nita.

Menawan tentu, melalui webseries, ini penonton bisa mendapatkan informasi tentang betapa pentingnya memiliki rencana dan literasi keuangan. Di sini, Pegadaian hadir mengedukasi untuk merencanakan keuangan dan mendapatkan solusi finansial yang aman, mudah dan nyaman bagi masyarakat Indonesia.

“Medium webseries seperti KELAK Season 2 merupakan medium entertainment yang mudah diakses dan dinikmati. Kami sadar betul bahwa literasi keuangan harus dimulai sejak dini bagi generasi Milenial dan Gen Z,” ujar  Kepala Divisi Marketing, Luh Putu Andarini.

Saat ini, Pemerintah terus aktif melakukan literasi keuangan agar masyarakat Indonesia memiliki pengetahuan finansial sesuai kebutuhan sehari-hari. Melek finansial adalah kecakapan dalam mengaplikasikan pengetahuan terkait konsep dan resiko, sehingga mampu mengambil keputusan efektif terkait finansial agar kesejahteraan finansial meningkat.

Secara umum, pengertian literasi keuangan adalah kemampuan untuk mengelola finansial secara teratur dengan sejumlah ilmu pengetahuan dan keterampilan, agar mampu mencapai kesejahteraan hidup.

“Pada dasarnya, kami berangkat dengan keinginan untuk membahas kisah yang dekat dengan keseharian masyarakat, yang dibumbui dengan elemen edukasi untuk membangunkan nalar dan juga perhatian akan pentingnya literasi keuangan. Hal ini bisa dilihat dari perkembangan karakter Tama, dari seseorang yang tidak terlalu tahu arah hidup, kemudian menjadi orang yang yakin akan pilihannya dan bertanggung jawab untuk meraih mimpi dan harapannya. Begitu pun dengan Alya, yang tidak jujur di masa lalu, namun kemudian konsisten akan pilihan hidupnya,” ucap sutradara “KELAK” 2, Yogi S. Calam.

 

Ajak Masyarakat Punya Rencana

Melalui campaign Generasi Pandai #PunyaRencana, Pegadaian mengajak masyarakat agar kian terbuka matanya untuk punya rencana dan tujuan yang jelas di dalam kehidupan. Salah satu contohnya adalah dengan berinvestasi emas sehingga menjadi generasi yang siap saat darurat. Aset yang melindungi nilai uang dari inflasi, mudah dicairkan saat darurat merupakan sebagian manfaat yang dirasakan ketika berinvestasi emas.

Bagi kalangan yang baru memulai investasi emas, Pegadaian memberikan pilihan mudah melalui produk  Tabungan Emas dan Cicil Emas yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital.

Tabungan Emas adalah cara investasi emas tanpa harus menyimpan fisik, karena fisik emas disimpan di Pegadaian. Sedangkan Cicil Emas adalah solusi membeli emas batangan tanpa harus tunai, yang bisa disesuaikan sesuai kemampuan.

“Harapannya dengan webseries Kelak, Pegadaian dapat mengedukasi anak muda dengan pendekatan emosional, sehingga lebih mengena di hati penikmatnya. Anak-anak muda diharapkan menjadi generasi yang punya rencana keuangan dan selalu siap saat darurat. Landasan pengetahuan keuangan yang kuat dapat mendukung mimpi-mimpi besar yang dampaknya tidak hanya untuk diri sendiri, namun untuk lingkungan sekitar dan IndonesiIndonesia tentunya. Anak muda yang melek finansial akan menjadi bijak dalam mengelola keuangannya,” lanjut  Luh Putu.

 

[]S.Luna

Phot : Ist