Rayakan National Breakfast Day ke-10, McDonald’s Indonesia  Berbagi Kebahagiaan kepada 2000 Guru.

Dari apa yang dilakukan, perjalanannya  10 tahun sudah McDonald’s Indonesia secara konsisten mengingatkan masyarakat Indonesia akan pentingnya sarapan sebagai sumber energi untuk memulai hari melalui inisiatif National Breakfast Day (NBD) dengan membagikan Chicken Muffin gratis disertai pembelian Hot Coffee.

Pada tahun, ini sejalan dengan misi Good Neighborhood yang selalu menyertai NBD, McDonald’s juga turut berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket sarapan kepada 2000 Guru di 203 sekolah di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para Guru yang tak kenal lelah memberikan kontribusi terbaiknya dalam memajukan pendidikan anak-anak Indonesia.

Sutji Lantykan – Rany Soetanto (Ki-Ka)

 Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia di acara konferensi pers virtual “10 Tahun Gaungkan Pentingnya Sarapan  Lewat National Breakfast”, Senin, 7 Maret 2022, mengatakan, “Kami sangat antusias dengan perayaan National Breakfast Day yang ke-10. Melalui inisiatif, ini kami harap National Breakfast Day bisa menjadi momen terbaik untuk berbagi semangat positif melalui menu sarapan spesial dari McDonald’s bagi masyarakat Indonesia.”

Lanjutnya,“Maka melalui NBD tahun,  ini kami juga ingin mengapresiasi para Guru atas ketulusannya yang sejak pagi hari sudah bersiap untuk mengajar anak-anak dan terutama di masa pandemi yang penuh tantangan, namun para Guru dapat beradaptasi dan tetap semangat.”

Pelaksanaan National Breakfast Day ke 10 dilakukan secara serentak di 202 gerai McDonald’s Indonesia dengan membagikan Chicken Muffin gratis kepada konsumen yang melakukan pembelian Hot Coffee melalui Drive Thru pada 7 Maret 2022 dari pukul 06.00 hingga 11.00.

Selain itu, McDonald’s juga turut memberikan kejutan spesial berupa exclusive cushion kepada 10 konsumen Drive Thru pertama yang mengikuti NBD dengan plat kendaraan dengan angka 10 didalamnya. Tak hanya sampai di situ, McDonald’s Indonesia juga memberikan hadiah istimewa kepada para konsumen berupa kupon Buy One Get One Hot Coffee yang dapat ditukar pada tanggal 8-14 Maret 2022 di McDonald’s Drive Thru, mulai pukul 05.00 hingga 11.00.

Kian berpesona acara ini. Untuk menambah semarak perayaan NBD yang ke-10, McDonald’s Indonesia juga mengadakan kompetisi di mana konsumen dapat memposting foto ketika menikmati Hot coffee dan Chicken Muffin dari National Breakfast Day ke-10 di social media seperti FB, Instagram atau pun twitter dengan syarat follow dan mention ke akun social media McDonald’s Indonesia serta mencantumkan hashtag #McDNBD10.

Dari sana, akan terdapat 30 Pemenang terpilih untuk mendapatkan gift card senilai Rp100,000.- dan NBD exclusive cushion yang akan diumumkan tanggal 1 April 2022.

Pada acara yang dipandu oleh Rany Soetanto, lebih lanjut Sutji Lantyka  menyampaikan “Semoga melalui National Breakfast Day, McDonald’s dapat terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya sarapan sebagai the most important meal of the day. Dan sarapan begitu pentingnya  dalam mengawali hari agar semangat. Dan sarapan di McDonald’s tidak hanya sebatas dengan menu sarapan praktis, tetapi penganan yang disajikan  bernutrisi gizi cukup. Maka kami juga berharap misi Good Neighborhood NBD dapat memberikan kebahagiaan kepada para Guru di pagi hari ini.”

“Konsisten berkampanye pentingnya sarapan, dan hingga selama  sepuluh tahun, karena kami memang ingin sosialisasikan  bahwa sarapan itu begitu penting dalam mengawali hari agar semangat.  Dan sarapan di McD, tidak sebatas   praktis tetapi makanan yang dihadirkan bernutrisi,” ujar Sutji Lantyka di penghujung acara. .”

 

[]Andriza Hamzah

Photo  Dok. McD Indonesia