A password will be e-mailed to you.

Atas gerak indah dan berpesona dalam memperjuangkan haknya, beriring mendorong wanita Indonesia untuk menjadi wanita kuat dan selalu memperjuangkan cita-citanya, RA. Kartini merupakan sosok wanita inspiratif Indonesia.

Berpijak dari sanalah jua, di Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, McDonald’s Indonesia memberi apresiasi kepada para wanita yang telah membangun Bangsa. Juga pada mereka yang telah berkarya melalui profesi masing-masing.

“Di tahun lalu, kami juga menggelar acara serupa untuk tujuan agar masyarakat Indonesia, dari ragam usia dan tingkat sosial, lebih mengenal dan mengingat peran jasa Pahlawan wanita Indonesia,” ujar Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia di Hari Kartini, Kamis, 21 April 2022.

Untuk itu, diacara media Gathering Virtual bertajuk “Mengenal Pahlawan Wanita Bersama McDonald’s”, yang diawali tampilan menawan pemusik Alif & The NPCs dan Adhiswara Female, Caroline Kurniadjadja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan,”Pada kesempatan, ini kami memilih 4 Pahlawan wanita yang memiliki semangat Nasional yang sangat tinggi.”

Keempat Pahlawan wanita Indonesia : RA. Kartini, dikenal dalam perjuangan emansipasi wanita, dan menginspirasi banyak orang soal kesetaraan pendidikan. Adalah Nyi Ageng Serang, yang punya semangat Nasionalisme tinggi. Kian menawan, dia merupakan penasehat perang Pangeran Diponegoro. Sementara Pahlawan Marta Christina Tiahahu, sebagai wanita Indonesia yang berani memberontak dan melawan penjajahan kolonial Belanda, dari daerahnya Maluku.Sedangkan Maria Walanda Maramis adalah Pahlawan yang mengembangkan usaha wanita dalam mendobrak adat, dia juga memerjuangkan emansipasi pendidikan dan politik dari Minahasa, Sulawesi.

Tentu harapannya dari kisah Pahlawan wanita, ini menjadi semakin banyak wanita muda yang terinspirasi dan menciptakan karya-karya hebat untuk Indonesia. Dan mengenalkan sosok Pahlawan kepada anak-anak dapat membuat mereka lebih memiliki sikap patriotisme dan nasionalisme sejak dini. Lebih dari itu, mengenal Pahlawan juga bisa membuat si kecil memahami berbagai sejarah Bangsa Indonesia dengan lebih baik.

“Memperkenalkan Sejarah itu tidaklah mudah. Tapi, dengan Sejarah kita bisa belajar perjuangan Pahlawan untuk Bangsa,” kata Sejarawan, Asep Kambali diacara yang dipandu Ranny Soetanto.

Tentu, untuk mengedukasi generasi muda, tidak bisa hanya melakukan satu kali tapi juga secara konsisten dan kontinyu mengingatkan dan mengenalkan lagi para Pahlawan dengan cara yang menyenangkan.

Harapan yang ingin dicapai dari kampanye ini adalah bermimpilah setinggi-tingginya dan berkarya sebaik-baiknya.

Dalam kampanye ini, McDonald’s kembali meluncurkan spesial figur 3D Pahlawan wanita Indonesia yang bisa didapatkan oleh konsumen mulai 15 April sampai 30 Juni 2022 secara gratis, melalui pembelian produk Paket Family Weekend di McDonald’s seluruh Indonesia.

[]Andriza Hamzah