A password will be e-mailed to you.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu Internasional setiap 8 Mei dan Hari Keluarga Internasional yang jatuh setiap 15 Mei, serta untuk mengapresisasi keluarga & ibu sebagai pejuang dalam mengandung dan melahirkan anak, tanyaDNA meluncurkan NIPT tanyaDNA bertajuk ‘Tribute to WorryFree Warrior Mom’.

tanyaDNA merupakan tempat pemeriksaan DNA terjangkau yang dapat diakses oleh banyak orang, yang menjadi solusi tes genetik bagi gaya hidup sehat yang mudah dan nyaman. tanyaDNA dilengkapi dengan berbagai kategori produk, mulai dari pregnancy, cancer assessment, lifestyle, personalized medicine & genomic checkup.

NIPT singkatan dari NonInvasive Prenatal Test, dan melalui  teknologi, ini  calon orangtua yang sedang menunggu buah hati bisa mengetahui jenis kelamin sang bayi, bahkan ketika usia kandungannya masih menginjak beberapa minggu.

NIPT (Non-Invasive Prenatal Test) merupakan jawaban yang disediakan oleh tanyaDNA untuk mengetahui jenis kelamin dan men-skrining adanya kelainan kromosom pada calon bayi sedini mungkin, yaitu pada usia kandungan mulai dari 10 minggu. Maka dikatakan, NIPT merupakan metode tanpa prosedur yang membahayakan Ibu dan calon bayi, terlebih proses pengujian sangat aman karena hanya menggunakan darah Ibu.

Manfaat & Daya Pikat NIPT tanyaDNA

 

Ada 3 manfaat NIPT tanyaDNA yang bisa didapatkan, yaitu:

  1. Dapat menentukan jenis kelamin buah hati dengan sangat akurat pada usia kehamilan mulai dari 10 minggu
  2. Membantu membuat keputusan perawatan kesehatan yang tepat untuk sang buah hati
  3. Mempersiapkan mental, fisik serta finansial oang tua dan bayi di masa depan

“Kami sangat senang dan antusias dapat menghadirkan NIPT tanyaDNA, yang merupakan solusi tes genetik untuk gaya hidup sehat yang mudah dan nyaman. NIPT tanyaDNA hadir untuk membantu para orangtua, khususnya agar Iibu hamil bebas khawatir. Dengan bantuan teknologi sequencing, NIPT tanyaDNA dapat mengetahui lebih detail mengenai kesehatan anak dimulai dari kandungan yang tergolong aman dan minim resiko bagi Ibu dan calon bayi,” ujar drg. Adittya, Direktur tanyaDNA di acara peluncuran  NIPT tanyaDNA Health Talk “Mengenal NIPT, Skrining Penting Kehamilan”, di penghujung bulan Mei 2022.

Dr. Laila Aidi – Grat & Ken – dr. Ariel Pradipta – dr. Yassin Bintang – drg. Adittya

“Jadi NIPT tanyaDNA ini penting dilakukan oleh para Ibu hamil untuk mengetahui kesehatan janin secara akurat dan dapat mendeteksi jenis kelamin serta abnormalitas calon bayi seperti kelainan genetik atau kromosom sejak dini. Teknik pemeriksaan NIPT tanyaDNA memiliki kemampuan deteksi sangat akurat hingga 99 persen,” drg. Adittya menambahkan.

Acara yang berlangsung di Queen’s Head, Jakarta Selatan, dengan moderator dr. Laila Aidi, MB (Genetic Counsellor tanyaDNA), menghadirkan pembicara : dr. Ariel Pradipta, MRes, Ph.D (Senior Research Fellow tanyaDNA) dan  dr. Yassin Bintang, MIB, Sp.OG-KFER, M.Sc, serta pasangan suami isteri Influencer  yang menggunakan  NIPT Tanya DNA, Ken & Grat, drg. Adittya melanjutkan keterangannya,“NIPT tanyaDNA hadir untuk membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan pemeriksaan genomic, sehingga para calon Ibu tidak perlu khawatir mengenai kelainan bawaan atau kelainan kongenital pada buah hati yang dikandung. Dengan mengetahui kepastian lebih awal diharapkan keluarga dapat mempersiapkan mental dan finansial secara baik untuk kehidupan sang buah hati di kemudian hari. Sesuai dengan visi misi NIPT tanyaDNA, menjadi tempat pemeriksaan DNA yang mudah dan terjangkau untuk di akses oleh lebih banyak orang. Kami berharap dengan hadirnya NIPT TanyaDNA, masyarakat tidak perlu lagi memilih melakukan pemeriksaan genomik di luar Negeri dan bisa menjadi #WorryFreeWarriorMom berikutnya.”

NIPT tanyaDNA memang sengaja hadir untuk mempermudah masyarakat khususnya ibu hamil yang sedang merencanakan kehamilan, dalam mendeteksi kelainan genetik pada bayi sedini mungkin. NIPT tanyaDNA merupakan sebuah solusi bagi para calon orangtua untuk mengetahui bagaimana mempersiapkan masa depan si buah hati.

NIPT tanyaDNA berisi konsultasi oleh profesional yang siap mendampingi para calon orangtua sesuai kebutuhan, dapat memberikan solusi dan layanan yang mudah diakses.

NIPT tanyaDNA dapat di akses melalui Instagram, Facebook dan TikTok di @tanyadna.id (https://www.instagram.com/tanyadna.id/?hl=en) .

Segera konsultasi gratis langsung di tanyadna.id (https://tanyadna.id/free-consultation/), dapatkan harga khusus, konsultasi gratis dan layanan home service.

[]Andriza Hamzah & S. Luna

Photo :  ist